Masih bingung untuk menjatuhkan pilihan diantara kedua motor ini...?, mungkin artikel dari Motorplus online ini bisa membantu anda memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan anda....
Komparasi Yamaha Xeon RC VS Honda Vario Techno, Desain Pilih Mana?
Di segmen matik 125 cc injeksi, Honda Vario
Techno 125 PGM-FI tidak lagi melenggang sendirian. Matik andalan Honda
ini dapat tantangan dari Yamaha Xeon yang turut di bekali teknologi
hemat bahan bakar ini. Namanya jadi Xeon RC dan siap mengganggu pasar
Honda di kelas yang sama.
Biar makin seru, kali ini kami akan melakukan komparasi keduanya. Seperti artikel komparasi yang sudah-sudah.. pembahasan komparasi akan dibagi beberapa ulasan terpisah. Yaitu, desain, fitur, handling, performa serta konsumsi bahan bakar. Kali ini kita mulai dari desainnya terlebih dahulu.
Biar makin seru, kali ini kami akan melakukan komparasi keduanya. Seperti artikel komparasi yang sudah-sudah.. pembahasan komparasi akan dibagi beberapa ulasan terpisah. Yaitu, desain, fitur, handling, performa serta konsumsi bahan bakar. Kali ini kita mulai dari desainnya terlebih dahulu.
Keduanya memiliki konsep yang berbeda. Yamaha Xeon
RC terinspirasi pesawat tempur F117-Nighthawk yang tampak jelas pada
cover desainnya yang aerodinamik. Serta desain lampu belakang dengan
konsep After Burner Jet Tail Lamp.
Yamaha Xeon RC tampil lebih padat jika dilihat dari samping, bagian bawah jok hingga kebagian belakang terlihat tebal, kolong roda belakang juga terlihat lebih berisi.
Yamaha Xeon RC tampil lebih padat jika dilihat dari samping, bagian bawah jok hingga kebagian belakang terlihat tebal, kolong roda belakang juga terlihat lebih berisi.
Sedang pada Honda Vario Techno 125 PGM-FI dari
sportcar Honda NSX. Sudut-sudut bodinya jauh lebih tajam dan terlihat
lebih banyak lekukan. Bentuk lampu belakangnya unik dengan desain tak
biasa.
Tampilan lainnya yang berbeda ada pada bagian headlamp, Yamaha Xeon RC hanya menggunakan satu lampu utama, pada Honda didesain split kanan-kiri. Keduanya sama-sama sudah menganut AHO (automatic head on) dan lampu sein dekat dengan headlamp.
Tampilan lainnya yang berbeda ada pada bagian headlamp, Yamaha Xeon RC hanya menggunakan satu lampu utama, pada Honda didesain split kanan-kiri. Keduanya sama-sama sudah menganut AHO (automatic head on) dan lampu sein dekat dengan headlamp.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar